Read Time:1 Minute, 26 Second

NTT, kupang-media.net | Usai berkunjung Ke Kabupaten Flores Timur, Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata yang juga merupakan wilayah kerja Kodim 1624/Flotim. Sabtu (27/04/2024).

Dalam kunjungannya ke Lembata, Kasrem 161/Wira Sakti berkesempatan meninjau langsung pompa hidram yang ada di Desa Labalimut, Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata untuk memastikan kondisi pompa hidram yang telah dikerjakan Kodim 1624/Flotim.

Peninjauan dilanjutkan menuju Desa Ria Bao, Kecamatan Nagawutung untuk melihat secara langsung rencana titik pembuatan sumur bor, kemudian ke Desa Bapokang meninjau sarana ibadah umat Katholik Kapela St. Gregorius dan bertatap muka dengan para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Setelah itu Kasrem 161/Wira Sakti menuju Desa Riang Bao yang berada di Kecamatan Ile Ape untuk melihat langsung proses pengerjaan sumur bor yang sedang dikerjakan.

Disela-sela peninjauan Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi menyampaikan, bahwa tujuannya ke Kabupaten Lembata adalah untuk melihat langsung program kerja Kodim 1624/Flotim yang dilaksanakan di Triwulan I Tahun 2024 dan Pengecekan kegiatan TNI AD Manunggal Air, dalam hal ini pompa hidram, pipanisasi dan sumur bor.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian alam untuk menjaga ketersediaan air.

” Mari sama – sama kita jaga kelestarian lingkungan di wilayah Lembata ini, karena dengan terjaganya alam maka akan terjaga pula air untuk kita, dengan air tersebut kita bisa manfaatkan untuk kepentingan kita bersama terutama untuk kebutuhan bertani atau berkebun,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasrem, tentunya jika semua itu terlaksana dengan baik maka akan terwujud ketahanan pangan yang baik di wilayah Lembata ini sesuai dengan motto TNI AD yakni TNI AD Bersama Rakyat, Bersatu Dengan Alam untuk NKRI,” pungkas Kasrem di sela – sela kegiatan.( *Ai Bait

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pompa Hidram Temuan Kasrem SPK, Jadi Pilar Kehidupan Bagi Masyarakat Lela Sikka NTT
Next post Kasrem 161/Wira Sakti SPK Berkunjung ke Kodim 1624/Flotim | KUPANG MEDIA