Read Time:2 Minute, 14 Second

NTT, kupang-media.net | Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., menghadiri Acara Perayaan Paskah Oikumene TNI-Polri tahun 2024 di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang Kel. Bonipoi, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (04/04/2024).

Perayaan Paskah Oikoumene TNI-POLRI ini, dipimpin oleh RD. Ambrosius B Ladjar, Pr, RD. Amandus Nuban, Pr, RD Damianus Bell, Pr, serta PDT, Samuel Pandie, S. Th, dengan mengusung tema “Semangat kebangkitan kristus memotivasi TNI Prima dan POLRI presisi dalam mewujudkan Indonesia maju”.

Adapun rangkaian acara perayaan Paskah Oikoumene TNI-Polri yaitu; Lagu Pembukaan, Hai Makhluk Semua dipandu oleh PS Polda NTT dan PS. TNI, Lagu Gloria dipandu oleh PS POLDA NTT dan PS. TNI di lanjutkan Doa pembukaan oleh RD AMBROSIUS B. LADJAR.

Renungan Paskah darı Injil Yohanes 29:1-9 oleh Pastor Paroki Gereja Katolik Kristus Raja Katedral RD Ambrosius B Ladjar, Pr :

Dalam bacaan Injil hari ini, kita menyaksikan momen mendalam ketika Yesus menampakkan diri kepada semua murid setelah kebangkitan-Nya. Kita diajak untuk merenungkan beberapa pelajaran berharga dari pertemuan ajaib ini. Pertama, tentang kehadiran nyata Kristus. Ketika Yesus muncul di tengah-tengah murid-Nya, Ia membawa kehadiran yang nyata dan menggembirakan. Begitu juga dalam hidup kita, Yesus hadir di tengah- tengah tantangan dan kegelapan untuk membawa cahaya dan harapan.

Kedua, kebangkitan Yesus bukanlah sekadar peristiwa sejarah, melainkan juga sebuah realitas yang dapat dirasakan. Kita diajak untuk menangkap arti mendalam kebangkitan Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari. Yesus membuka pikiran murid-murid-Nya agar memahami kitab suci. Hal ini menyoroti pentingnya bagi kita untuk juga senantiasa membaca dan merenungkan firman Tuhan agar kita dapat memahami kehendak-Nya terhadap kita.

Ketiga, dalam perjumpaan dengan para Murid, Yesus memberikan tugas kepada mereka untuk menjadi saksi-saksi-Nya. Demikian pula kita dipanggil untuk memberikan kesaksian akan kasih dan kebenaran Kristus dalam kehidupan sehari-hari kita.

Keempat, Yesus juga menjanjikan Roh Kudus kepada murid-murid-Nya. Dengan ini, kita diingatkan akan kehadiran dan bantuan Roh Kudus dalam menjalani kehidupan sebagai murid-murid Kristus.

“Melalui bacaan Injil hari ini, kita diingatkan bahwa pertemuan dengan Yesus akan mengubah hidup kita. Karena itu, mari kita membuka hati dan pikiran untuk menerima kehadiran-Nya, memahami kebenaran firman-Nya, dan menjalani hidup kita sebagai saksi kasih Kristus dalam panggilan hidup, tugas, dan tanggung jawab kita sehari-hari”,terangnya.

Turut hadir dalam Acara Perayaan Paskah Oikumene TNI-POLRI tersebut Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga S.H. ,M.A beserta Istri, Danrem 161/WS Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes beserta Istri, Kadislog Lanud El Tari Kolonel Tek Louis B.V. Da Costa, S.T., M.A.P, serta di hadiri ± 2000 personil TNI – POLRI di Kupang.( **

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post PRIMA NTT : Pemilukada 2024 Harus Jadi Ajang Konsolidasi Politik Persatuan & Visi Kemandirian Ekonomi
Next post Danrem 161 Wira Sakti Hadiri Misa Syukur HUT TNI AU ke 78 & Jumat Pertama April 2024