Read Time:2 Minute, 8 Second

KOTA,kupang-media.net | Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si menghadiri kebaktian minggu sekaligus menyerahkan bantuan sosial bagi GMIT Imanuel Oepura, Minggu (10/12). Penjabat Wali Kota Kupang dalam sambutannya meminta maaf karena jumlah yang diserahkan tidak banyak. Tahun ini,menurut Fahrensy, Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan anggaran sebesar 3 miliar lebih untuk 112 rumah ibadah di Kota Kupang. Bansos bagi rumah ibadah bertujuan untuk membantu rumah-rumah ibadah dan lembaga keagamaan yang selama ini telah mendukung Pemerintah dalam menjaga kerukunan hidup umat beragama di Kota Kupang melalui pembinaan jemaat/umat.

Atas nama Pemerintah Kota Kupang saya menyampaikan terima kasih atas peran serta pemuka dan lembaga agama dalam menjaga kekondusifan Kota Kupang melalui pembinaan iman jemaat. Kota Kupang adalah kota majemuk, untuk itu disadari bahwa tanpa peran gereja juga lembaga agama lainnya, Pemerintah tidak mungkin dapat mensukseskan berbagai program pembangunan. Pembangunan bisa berjalan jika situasi yang kondusif antar umat beragama terus terjaga dan itu juga berkat peran gereja,” jelas Fahrensy.

Lebih lanjut, Fahrensy dalam kesempatan tersebut juga mengajak gereja dan jemaat untuk terus mendukung pemerintah, khususnya dalam mengatasi stunting dan mengendalikan inflasi. Ia juga mengajak jemaat untuk ikut menjaga situasi agar tetap aman dan damai menjelang Pemilu dan Pemilukada tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, dalam khotbahnya Pendeta Stefanus Makunimau, S.Th menekankan agar jemaat selalu siap sedia menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kalinya, dimana semua manusia akan memberikan pertanggungjawaban.

“Kedatangan Tuhan itu pasti walaupun kita tidak tahu kapan waktunya, kita harus selalu sedia mempersiapkan diri untuk itu. Yang harus dipersiapkan adalah hati dan hidup kita bukan baju, penampilan atau rumah kita. Merubah sikap hidup agar memiliki dasar kasih, berlaku baik, benar, adil dan mengasihi sesama serta memperlakukan orang lain dengan penuh kasih. Itu semua juga manifestasi dari sikap setia dan melayani Tuhan, selain ikut mewartakan kabar baik bagi orang-orang di sekitar, agar kita layak menyambut Tuhan,” katanya.

Pendeta Stefanus Makunimau, S.Th juga mengingatkan jemaat agar mempraktekkan kasih dan pelayanan mulai dari dalam rumah masing-masing.

Usai pemberitaan firman, Penjabat Wali Kota menyerahkan bantuan sosial sebesar 30 juta rupiah secara simbolis yang diterima langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Imanuel Oepura, Pdt. Stefanus Makunimau, S.Th.

Turut hadir mendampingi Penjabat Wali Kota Kupang, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Lousje Marlinda Funay – Pellokila, STP., Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Matheus B. L. Radjah, SH., M.Hum., Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Hengky C. Malelak, S.STP., M.Si dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang, Djoni D. Bire, SH. (*AB

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kodim 1604 Kupang & Korem 161 Wira Sakti, Gelar Karya Bakti di Oesapa Kota Kupang
Next post Camat Amabi Oefeto Laporkan Dokter Hewan, Buntut Dari Dugaan Pemalsuan Jabatan