Read Time:2 Minute, 12 Second

NTT,kupang-media.net | Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., mendampingi Pagdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., dan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda NTT dengan Kodam IX/Udayana bertempat di Mapolres Mabar Jl, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT Senin (04/12/2023).

Sinergitas dan integrasi antara Polda NTT dengan Kodam IX/Udayana dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi TNI-Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah dapat berjalan aman dan lancar. “Selain itu, penandatanganan kerja sama ini juga merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara Panglima TNI dengan Kapolri di Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2023 yang lalu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Tahun 2023. Berkaitan dengan hal tersebut, selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda NTT yang sudah memfasilitasi kegiatan penandatanganan draft perjanjian kerjasama ini”. Ucap Pangdam IX/Udayana pada saat jumpa pers di Aula Polres Manggarai barat.

Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Nusa Tenggara Timur, Polda NTT dan Kodam IX/Udayana sepakat untuk memelihara Sinergitas dan Integrasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI-POLRI. “Saya mengapresiasi jajaran Kepolisian yang selama ini sangat solid dan bersinergi dengan jajaran TNI dalam pelaksanaan tugas khususnya di wilayah NTT”. Ujarnya.

“Kodam IX/Udayana tentunya juga menyiapkan pasukan dalam pengamanan Kita menyiapkan 10.750 orang lebih untuk pengamanan di wilayah Kodam IX/Udayana yang terdiri dari Bali, Nusa Tenggara Barat dengan Nusa Tenggara Timur dan dalam pengamanan nanti kita akan Stand bye kan pasukan kita di satuan satuan kita, nanti begitu ada permintaan dari pihak kepolisian dan kita siap bergerak, jadi pada saat itu situasi normal kita stand bye di masing masing satuan tinggal kebutuhan di lapangan baru kita dorong”, paparnya.

Ditempat yang sama juga Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, menyampaikan,” baru saja kita saksikan tadi bahwa saya beserta pangdam sudah menandatangani perjanjian  kerjasama, ini menindaklanjuti beberapa waktu lalu ditandatangani oleh Panglima TNI dan bapak Kapolri. Substansi dari pada PKS ini adalah yang pertama Kerja sama dilakukan di luar informasi data-data mengenai keamanan di wilayah hukum Polda NTT, Kemudian yang kedua adalah masalah pengamanan kapasitas kerja sama pengembang kapasitas kemudian yang ketiga adalah masalah kerja sama dalam hal sarana prasarana yang keempat, Masalah personil dan yang ke kelima itu adalah masalah operasional di lapangan”, tandasnya.

“Sekarang kita memasuki tahap kampanye. Tahap kampanye ini seluruh Polda NTT kita mengerahkan 7000 personil dari polda dan Polres jajaran Sampai saat ini situasi masih kondusif,” Ujarnya.( *AB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Kab.Mabar NTT
Next post Polres Belu Ungkap Fakta Kasus Kebakaran Rumah Jurnalis