Read Time:2 Minute, 5 Second

NTT, kupang-media.net | Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M memberikan Piagam Penghargaan kepada Koptu Anronikus Tampani, pada saat Upacara Bendera Mingguan di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti, Senin (20/11)

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M dalam amanatnya menyampaikan bahwa piagam penghargaan kepada Koptu Anronikus Tampani merupakan salah satu bentuk apresiasi dari satuan atas prestasi yang telah diraih pada Anugerah Soedirman Award Tahun 2023 Kategori Tentara Inovatif.

“Pemberian Piagam Penghargaan kepada prajurit yang berprestasi merupakan wujud kebanggaan dan kehormatan kepada Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti yang telah menunjukkan loyalitas tinggi, keberhasilan dan prestasi luar biasa dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Sebaliknya, kata Danrem 161/Wira Sakti, akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku apabila membuat pelanggaran.

“Begitu sebaliknya, apabila membuat pelanggaran, maka akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Koptu Anronikus Tampani Babinsa Ramil 1602-01/Ende Kodim 1602/Ende Korem 161/Wira Sakti telah menunjukkan semangat dedikasinya, mewujudkan sumpah dan janjinya sebagai Prajurit TNI AD yang peduli untuk membantu mengatasi dan meringankan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

“Koptu Anronikus Tampani dengan segala daya dan upaya, berinovasi membangun PLTA mini di Dusun Mbani,Desa Raporendu, Kecamatan Nangapanda, Kab Ende Prov NTT pada tahun 2019. PLTA mini ini telah beroperasi dan dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik utama oleh masyarakat dari Tahun 2019 hingga pertengahan Tahun 2022, disaat listrik dari PLN telah masuk di Dusun Mbani. Hingga kini PLTA mini ini tetap difungsikan sebagai cadangan ketika aliran listrik dari PLN padam,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti

Lebih lanjut dikatakan bahwa pembangunan PLTA Mini ini dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat memanfaatkan potensi wilayah, swadaya sendiri dengan bahan bahan dari barang bekas.

Danrem 161/Wira Sakti menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 161/Wira Sakti agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

” Kehadiran kalian ditengah masyarakat agar selalu memberikan kontribusi positif kepada masyaraka. Kalian harus kreatif, inovatif dan peka situasi sehingga menjadi bagian solusi dari setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat disekitarnya,” jelas Danrem 161/Wira Sakti

Diakhir amanatnya Danrem 161/Wira Sakti mengingatkan kepada Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, bahwa : Jika tidak bisa berprestasi, minimal jangan buat pelanggaran.

Usai Upacara Bendera Mingguan, Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana dan seluruh peserta upacara memberikan ucapan selamat kepada Koptu Anronikus Tampani, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(*

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Danrem 161/Wira Sakti, Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan Tahun 2023
Next post Dari Kampung Halaman Adonara, Pj.Gubernur Ayodhia Kalake Minta Dukungan & Doa