Read Time:3 Minute, 3 Second

NTT, kupang-media.net | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., didampingi oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M.,meresmikan ruangan HCU, ICU, PICU,NICU dan perina Rumkit Tk III Wira Sakti di Jl. Moh.Hatta Kota Kupang, Selasa (24/10/2023). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana tiba di RST Wira Sakti Kupang sekitar pukul 07:45 WITA disambut oleh Ka Rumkit Tingkat III Wira Sakti Letkol Ckm (K) Dr. dr. Lidwina Marlina S, Sp, KJ.,Dandenkesyah 09.04.01 Kupang, Letkol Ckm dr Boy Ramurthi, M.A.R.S., dan pengalungan kain tais oleh Karumkit Wira Sakti dan Dandenkes serta disambut dengan yel-yel oleh anggota TNI, PNS dan perawat RST Wira Sakti.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., usai melaksanakan peninjauan menyampaikan kepada awak media tentang Rumkit TK III Wira Sakti Kupang.

“Baru saja meresmikan fasilitas yang ada di Rumkit Tk III Wira Sakti Kupang ini, Tadi ada ruang HCU, ICU, ruang Perina dan ada beberapa ruang lagi yang menunjukan bahwa fasilitas di rumah sakit kita semakin meningkat.
Dengan demikian kita harapkan bisa memberikan pelayanan kepada prajurit termasuk masyarakat umum”, jelas Pangdam IX/Udayana.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Rumah sakit ini memang rumah sakit TNI AD tetapi juga melayani semua orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Fasilitas di sini juga cukup bagus, nyaman, dari ahli juga tersedia cukup dan MRI yang siap setiap saat untuk melayani pasien.

“Tenaga kesehatan tersedia cukup, ada dokter spesialis, ada juga ibu dokter spesialis anak.
Untuk wilayah ini saya kira tenaga kesehatan cukup. Kalau kurang kita coba berkoordinasi dengan RS yang di sini, dokter-dokter spesialis di kupang untuk kita manfaatkan tenaga guna membantu pasien”,ucapnya.

Sementara itu Ka Rumkit Tingkat III Wira Sakti Letkol Ckm (K) Dr. dr. Lidwina Marlina S, Sp, KJ., menyampaikan juga tentang Rumkit Tk III Wira Sakti Kupang.

“Rumah sakit ini selesai di renovasi dengan gedung baru di 2023, kami kembangkan untuk semua fasilitas dan ruangan. Salah satunya yang baru saja diresmikan oleh Pangdam adalah ruangan ICU, HCU, NICU, PICU. Dan itu tidak hanya dilengkapi oleh alat-alat yang memang canggih dan sesuai dengan kebutuhannya, juga kami ada dokter penanggung jawab, adalah dokter kami semua”,kata Ka Rumkit TK III Wira Sakti Kupang.

Lebih lanjut Ka Rumkit Tk III Wira Sakti katakan bahwa, ini terus akan kami kembangkan dan tidak hanya sampai di sini saja, kami sedang persiapkan poli klinik fisioterapi dan mudah mudahan awal bulan kami sudah siap melaksanakan pelayanan fisioterapi.

“Di sini, kami hampir 90 persen adalah pasien BPJS. Karena TNI AD beserta PNS dan keluarganya menggunakan BPJS untuk memudahkan fasilitas kesehatan di RS kami. RS ini terbuka untuk seluruh masyarakat kota Kupang dan sekitarnya. Kami menerima dengan hati”,ujarnya.

Kami berbangga hati karena kami memiliki fasilitas MRI, ini adalah fasilitas pertama kami yang ada di kota Kupang yang kami punya. Dan sudah kami urus untuk bisa tercover di klaim oleh BPJS. Mudah mudahan dalam waktu dekat sehingga bisa di manfaatkan oleh pasien yang menggunakan fasilitas BPJS.

“Sebentar lagi kami akan merayakan ke 78 ulang tahun Kesehatan AD. Tentu saja kami terus meningkatkan visi dan misi Kesehatan AD yaitu dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan. Bagi kami tidak puas sampai di sini, kami harus terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan yang no 1”, pungkasnya

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ibu Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasrem 161/Wira Sakti beserta ibu, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti beserta ibu, Dandim 1604/Kupang, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana.( *AB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Berjuang Hidup di Lintasan Pilar Kehutanan, Yerak A. Bobilex Pakh, Ini Hak Masyarakat Adat
Next post Menteri Agama RI Resmi Membuka, Pesparani Katolik III Tahun 2023