Read Time:1 Minute, 45 Second

NTT, kupang-media.net | Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru kita laksanakan di Bali kemarin.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya pada upacara 17an yang dibacakan oleh irup Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Augusto Moniz Lopes, di lapangan upacara Korem 161/Wira Sakti JL. W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut Panglima TNI pada amanatnya, kita telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat. “Sekali lagi, kita telah mampu menjawab amanah rakyat tersebut”. Kata Panglima TNI.

“TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia”, ujarnya.

Penekanan. Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI sebagai landasan pada setiap pelaksanaan tugas, Kedua, laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan Pemilu, Ketiga, jaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, tingkatkan transparansi serta akuntabilitas secara internal maupun eksternal.

“Keempat, tingkatkan terus profesionalisme dan jaga sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya,
Kelima, jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas, tegakkan aturan dan sanksi yang tegas serta berikan penghargaan bagi anggota TNI yang berprestasi”, tegas Panglima TNI.

Tampak hadir pada Upacara 17an bulan Oktober 2023, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti,Para Dan Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, Kabalak Rem 161/Wira Sakti dan para perwira Bintara Tamtama serta PNS jajaran Korem 161/Wira Sakti.( *AB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Danrem 161/Wira Sakti hadiri Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023
Next post Berjuang Hidup di Lintasan Pilar Kehutanan, Yerak A. Bobilex Pakh, Ini Hak Masyarakat Adat