Read Time:2 Minute, 11 Second

NTT, kupang-media.net | Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M menghadiri kegiatan Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023, secara tatap muka di Ruang Rapat Ahmad Yani Lt 2 Makorem 161/Wira Sakti Kupang, Selasa (17/02)

Taklimat Akhir Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023 ini dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han),untuk satuan yang berada di Wilayah Bali mengikuti melalui Vicon di Rupatama Syafiudin Makodam IX/Udayana, dan satuan yang berada di wilayah NTB mengikuti melalui Vicon di Makorem 162/Wira Bhakti.

Hadir dalam kegiatan Taklimat Akhir secara tatap muka di Makorem 161/Wira Sakti yaitu Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti,Dandim 1604/Kupang, Danbrigif 21/Komodo,Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana,Danyon Armed 20/155 GS/BY, Danyon Arhanud 9/AWJ, Karumkit TK III Wira Sakti dan Para Danka Balak Rem 161/Wira Sakti.

Pangdam XI/Udayana, Mayor Jenderal TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han), mengucapkan terima kasih kepada Tim Exit Current Audit Itjenad yang telah bekerja keras secara profesional di wilayah Kodam IX/Udayana.

“Selain itu kehadiran tim Irjenad juga memberikan solusi terbaik sekaligus kontrol dalam mekanisme pelaksanaan kegiatan administrasi serta anggaran sehingga dapat tepat sasaran tepat waktu dan tepat jumlah. Untuk itu kepada para Asisten, Komandan dan Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX Udayana agar segera menindak lanjuti temuan serta koreksi yang telah disampaikan oleh tim baik secara administrasi maupun kinerja dilapangan, agar bisa meminimalisir terjadinya kesalahan, dengan adanya tindak lanjuti koreksi tersebut maka diharapkan program pelaksanaan kerja serta anggaran di tahuh 2023 dapat berjalan lebih efektif, efisien dan akuntabel”, ucap Pangdam IX/Udayana.

Sedangkan Ketua Tim Exit Wasrik Current Audit Itjenad Brigjen TNI Afianto menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Kodam IX/Udayana.

“Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam IX Udayana berserta staf dan jajarannya atas kerja samanya, yang telah memberikan data-data yang dibutuhkan serta menyajikan informasi atas masalah kerja dan program anggaran kepada auditor sehingga tim audit dapat melaksanakan pengawasan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, dikatakan harapannya bahwa kepada pejabat terkait untuk mengoptimalkan hasil dari program kerja dan anggaran masing-masing sehingga menghasilkan pokok kegiatan seimbang dengan dukungan anggaran, pahami proses perencanaan dalam mekanisme penyusunan anggaran, laporan keuangan dan ketentuan yang berkaitan dengan kode akun serta pertanggung jawaban keuangan.

Sebelum kegiatan Taklimat Akhir ini, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Exit meeting Wasrik Current Audit Itjenad TA 2023,yaitu penyampaian hasil temuan dari Tim Audit Itjenad TA 2023.(*AB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl.Simon, Buka Kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih
Next post Kasiter Kasrem 161/WS,Bacakan Lima Penekanan Penting Panglima TNI