Read Time:1 Minute, 36 Second

FLOTIM, kupang-media.net | Bumi perkemahan Gewarato , Desa Wailolong Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores Timur melaksanakan upacara Pembakaran Api Unggun dalam rangka memperingati HUT Pramuka Nasional yang ke 62 di Lapangan bola kaki Gawerato Desa Wailolong, Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores, Senin (14/8), malam.

Upacara dipimpin oleh Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi Ga sebagai inspektur yang didampingi oleh jajaran Forkompinda kabupaten Flores Timur.

Ribuan masyarakat dan undangan yang hadir memadati lokasi kegiatan menyaksikan api unggun dengan penuh kemeriahan.

Sebagai inspektur upacara, Dors Rihi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pramuka harus bisa menjadikan Setiya Darma dan pedoman hidup untuk masyarakat.
Dirinya mendorong Pramuka untuk menjadi tangguh dalam menghadapi tantangan zaman modern dengan mengedepankan inovasi dan kolaborasi.

Pramuka , kata Doris juga berfokus pada pembentukan karakter yang kuat dalam anggota masyarakat, menjadikan mereka sebagai agen perubahan yang positif.

Dirinya berharap, Pramuka dapat terus berperan aktif dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan berdaya saing tinggi, serta menjadi teladan kehidupan bernegara yang mempelopori semangat cinta tanah air dan memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut ia menegaskan keberhasilan menjadi seorang pemimpin harus menjiwai semangat yang terkristalisasi dalam Pramuka yakni berkata jujur, bertanggung jawab dan berpikir positif.

Sementara itu, ketua panitia Moh Natsir Hasan, S.IP dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

” Selaku ketua panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dengan caranya masing-masing sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik”, ucanya.

Moh Natsir, yang juga sebagai sekretaris camat Ile Mandiri saat ini mengatakan pelaksanaan kegiatan HUT Pramuka tahun ini dilaksanakan di Lapangan bola kaki Gawerato bertujuan untuk mendukung pengembangan lapangan bola kaki Gawerato yang saat ini dalam perencanaan akan ditanam rumput bola.

” Kegiatan Pramuka dilakukan di lapas Gawerato ini , karena saat ini sedang dalam pembenahan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan sponsor dari semua pihak agar boleh membantu memperbaiki lapangan Gawerato yang sama-sama kita banggakan ini” pintanya.(*VT

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bangun Ekonomi Keluarga, Johan Oematan Ajak, Manfaatkan Bantuan Pemberdayaan
Next post Jelang HUT RI Ke-78, Relawan Teman Jeriko Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Kepada Warga Kota Kupang