Read Time:2 Minute, 0 Second

KOTA, kupang-media.net | Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bening Lontar Kota Kupang menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur tentang kredit sistem penyediaan air minum dan sanitasi untuk perorangan. Penandatanganan antara Direktur Perumda Air Minum Kota Kupang, Daniel Fredrik Maro, SP, M.Si, IPM dan Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, berlangsung dalam acara Roadshow Bank NTT dalam rangka menyongsong HUT Bank NTT ke-61 di Pasar Oebobo, Sabtu (15/7).

Turut hadir menyaksikan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, bersama para direksi dan komisaris Bank NTT.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, mengapresiasi Bank NTT yang sudah hadir hingga ke pelosok daerah di NTT sebagai mata air sekaligus matahari yang memberi kehangatan bagi masyarakat NTT pada umumnya dan Kota Kupang pada khususnya. Menurutnya tema HUT Bank NTT ke-61, Bank NTT Membumi terhubung kuat dan signifikan dengan tagline Bank NTT, Melayani Lebih Sungguh.

Lebih lanjut dikatakan penandatanganan hari ini mengajarkan semua pihak untuk belajar tentang kolaborasi membangun perekonomian Kota Kupang yang hidup 24 jam. Kepada Perumda Air Minum Kota Kupang, George minta untuk belajar tentang bagaimana mengurus hajat hidup orang banyak dari Bank NTT, supaya bisa menjadi garam berkat dan terang bagi masyarakat Kota Kupang.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bank NTT yang merayakan ulang tahun ke-61 pada 17 Juli. Dia berharap ke depan Bank NTT bisa terus melayani dengan sungguh dan membumi akan berdampak bagi masyarakat NTT dan Kota Kupang pada khususnya.

Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, menyampaikan Bank NTT sudah berkontribusi pada pertumbuhan di NTT. Penandatanganan kerja sama dengan mitra kerja termasuk Perumda Air Minum ini merupakan momentum untuk mengurus hajat hidup banyak orang khususnya pemenuhan kebutuhan air minum. Menurutnya selain kredit untuk sambungan air Bank NTT juga menyediakan pembiayaan perumahan. “Kerja sama ini menunjukkan bahwa Bank NTT turut berkontribusi terhadap pembangunan di NTT serta memperhatikan kebutuhan dan hajat hidup banyak orang terkait pemenuhan air bersih dan perumahan,” tambahnya.

Dalam Roadshow HUT Bank NTT ke-61 juga disampaikan materi tentang literasi dan inklusi keuangan dari akademisi Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) dan Program Account Water org. Pada kegiatan yang sama juga berlangsung penyerahan secara simbolis kredit sistem penyediaan air minum dan sanitasi untuk perorangan, penyerahan bantuan kredit KPR Tapera serta penyerahan bantuan kredit mikro merdeka.(*AB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Forum Masyarakat Peduli Kota Kupang Demo Pj.Walikota Kupang & Ini Isi Tuntutannya
Next post Abon Ikan Bang Abid Goes Australia