Read Time:2 Minute, 32 Second

NTT, kupang-media.net | Universitas Nusa Cendana Kupang, kembali melaksanakan upacara pengukuhan dua guru besar  untuk Fakultas Sains  yaitu Guru besar bidang ilmu kimia bahan alam dan Teknik yaitu Guru besar bidang ilmu matematika. Kedua guru besar tersebut adalah  Prof. Meksianis Zadrak Ndii S.Si., M.Math.Sc., Ph.D. Guru besar bidang ilmu matematika dan Prof. Dr. rer. nat. Antonius R. Basa Ola, S.Si., M.Sc. Guru besar bidang ilmu kimia bahan alam.

Upacara pengukuhan dua guru besar tersebut, dilaksnakan Pada Jumat,  (14/7)di Auditorium Universitas Nusa Cendana Kupang.

Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang,  Prof. Dr.drh. Maxs U. E. Sanam,M.Sc. sekaligus sebagai pemimpin senat, usai mengikuti upacara pengukuhan tersebut mengatakan, “Sebagai rektor saya sangat bersyukur dengan adanya tambahan guru besar di kampus ini, sehingga dapat memperkuat jajaran dan jumlah guru besar. Guru besar itu adalah “pembawah bendera” dari kualitas dan martabat suatu universitas.

Semakin banyak Guru besar, pada berbagai bidang studi dan fakultas maka itu akan semakin meningkatkan pencitraan dan kualitas dari suatu  universitas  termasuk Universitas Nusa Cendana Kupang.” Pungkas Maxs Sanam

Ditempat yang sama, kepada awak media, Dekan Fakultas Sains dan teknik Prof. Philiphi de Rozari, S.Si., M.Si., Ph.D., turut mendampingi kedua guru besar tersebut, mentakan  bahwa,  “Pertama – tama kita berterima kasih bahwa Fakultas Sains dan teknik menambah lagi dua guru besar baru. Kami berharap dengan adanya penambahan dua guru besar baru ini, prof. Max dan Prof. Anton maka kita akan semakin maju.
Lanjut Prof. Philiphi,” Tantangan – tantangan kita kedepan adalah akreditasi. Akreditasi kita hampir di semua prodi masih baik sekali. Kedepan kita akan mendorong beberapa program studi  terutama 3 yaitu Kimia, Matematika dan Teknik Mesin untuk menjadi prodi unggul. Oleh karena itu dengan penambahan dua guru besar baru ini, terutama di prodi matematika dan prodi kimia maka secara sumber daya manusia sudah mencukupi untuk menjadi prodi unggul.

Kita mengharapkan prof. Max dan Prof. Anton dapat berkontribusi luar biasa untuk pengembangan di prodinya, dan sekaligus kedepan juga bisa mengembangkan institusi dan Flobamora,”Pesan Prof. Philiphi.

Perlu diketahui, Prof. Meksianis  Zadrak  Ndii S.Si.,M.Math.Sc., Ph., merupakan dosen pada program studi matematika Fakultas Sains dan teknik. Prof. Meksianis  Zadrak  Ndii S.Si.,M.Math.Sc., Ph., dikukuhkan sebagai guru besar ke-47 pada Universitas Nusa Cendana Kupang. Dalam Orasi ilmiahnya yang berjudul “Matematika: Suatu Perjalanan Abstrak dan Konkret dengan Membangun Kemungkinan –  Kemungkinan. Isi orasi ini menyampaikan pandangannya tentang matematika dan kontribusinya serta merupakan refleksi dari bidang ilmu yang telah ditekuni selama 22 tahun terakhir.

Hal yang sama juga, Prof. Dr. rer. nat. Antonius R. Basa Ola, S.Si., M.Sc., merupakan pengajar di program studi kimia Fakultas Sains dan Teknik. Prof. Dr. rer. nat. Antonius R. Basa Ola, S.Si., M.Sc., dikukuhkan sebagai Guru Besar ke-48 pada Universitas Nusa Cendana Kupang dengan membawakan orasi ilmiahnya dengan judul “Peranan Senyawa Kimia Bahan Alam Dalam Penemuan dan Pengembangan Obat Modern. Orasi ini merupakan pemikiran dan kontribusi keilmuannya sebagai guru besar di bidang kimia bahan alam pada instansi yang sangat ia cintai.” Tutup Prof. Antonius (*Udo

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tahun 2024, Mantan Wakil Dirut PT.Freeport, Siap Calon Gubenur NTT
Next post Diterpa Isu, Modal Bank NTT Per Juni 2023 Naik Capai 23,78 %