Read Time:2 Minute, 17 Second

DILI, kupang-media.net,- Ketua Umum Kamar Dangang Indonesia (KADIN) Nusa Tenggara Timur, menghadiri undangan Presiden Timor Leste. Menghadiri undangan Presiden Timor Leste, Minggu (16/4). Ketua Umum Kamar Dangang Indonesia (KADIN) Nusa Tenggara Timur, Bobby Lianto didampingi oleh Direktur Utama Xavier Marks Property Agency, Randy Fransisco, Staf Khusus Ketum Koordinator WKU Bid. Ekonomi, Cristopher Samara, WKU Bid.Kewirausahaan, dr. Andree Hartanto Pemilik La moringa, WKU bid. asosiasi KADIN NTT, Chandra Pongsinaran, dan hadir juga beberapa investor, CEO dari Black Boulder Capital, Timothy Tandiokusuma, Investor Bapak Aditya Pradewo dan juga konsultan Yovani Francis Yuki.

Rombongan Kamar Dangang Indonesia (KADIN) Nusa Tenggara Timur yang dipimpin langsung Oleh Ketum Bobby Lianto diterima langsung oleh Dubes RI untuk Timor Leste di Dili, Okto Dorinus Manik bersama Ibu dan tim kedutaan besar.

Dalam acara makan malam bersama, Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim delegasi atas undangan presiden Timor Leste,Ramos Horta, dan juga beberapa misi khusus dalam hal investasi di Dili serta meninjau survei lokasi lahan dan kerjasama yang dilakukan dengan CCI Timor Leste.

Lebih lanjut , Dalam jamuan makan malam tersebut ketum KADIN NTT, Bobby Lianto, M.M., MBA memberikan apresiasi kepada Dubes RI untuk Timor Leste atas kerja kerasnya telah menjawab permintaan KADIN NTT sebelumnya tentang pembebasan visa masuk ke Indonesia.

Untuk diketahui bahwa, perjalanan tahun 2022, KADIN NTT langsung bertemu dengan CCI Timor Leste dalam membahas beberapa hal, dan salah satunya adalah “usulan visa untuk masuk Timor Leste yang telah dibebaskan.”Ungkap Bobby

Tetapi visa untuk masuk ke Republik Indonesia masih dibebankan  dan atas usulan CCI Timor Leste, mereka meminta agar dapat dibebaskan untuk memperlancar hubungan dagang kedua Negara,”Pungkas Bobby

Untuk itu, usulan melalui KADIN Indonesia, Kedutaan Besar Indonesia di Timor Leste dan Kementrian Luar Negeri serta perjuangan Bapak Dubes sehingga per Februari 2023,  visa masuk ke Indonesia telah dibebaskan.”Kata Bobby

KADIN NTT sangat mengapresiasi dukungan pemerintah dengan membuka jalur Kupang-Dili-Kupang dengan  terlihat minatnya mulai penuh untuk jalur Kupang-Dili dan sebaliknya.

Selain menghadiri pertemuan khusus dengan presiden Republik Timor Leste, yang direncanakan pada Senin, 17 April 2023 Pukul 16:00 ( 4 sore), KADIN NTT akan melakukan survei rencana akan dibukanya restoran La Moringa di Dili dan juga bebrrapa investasi lainnya, agent property Xavier Marks dan servis kendaraan dokter mobil. Dan juga beberapa investasi komoditi seperti; kelor, kakao, kopi dan juga sorgum. Pada 17 April 2023,Pukul 10:00 (WTLS), Dijadwalkan KADIN NTT akan melakukan pertemuan khusus bersama CCI (Chamber of Commerce and Industry) Timor Leste di Hotel Novo Turismo, yang akan dihadiri langsung oleh Presiden CCI Timor Leste, Jorge Serrano, serta seluruh presiden CCI provinsi di Timor Leste.

Selain itu, delegasi KADIN NTT juga menginisiasi untukmembentuk FGBMFI di Dili, Timor Leste sebagai wadah organisasi pengusaha interdenominasi.”Tutup Bobby (*AB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bahan Material RTLH, Tiba di Lokasi Program Miniatur Binter Unggulan TNI-AD Wilayah Korem 161/WS
Next post Ini Lima Penekanan Panglima TNI, Sebagai Pedoman Dalam Bertugas