Read Time:2 Minute, 9 Second

NTT, kupang-media.net | English Bootcamp NTT Future Entrepreneurs sebagai program pengembangan kompetensi bahasa inggris dan kewirausahaan mulai diterapkan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kupang, Selasa, 11/04/2023.

Program ini dihadirkan dan dilaunching oleh Julie Sutrisno Laiskodat yang bekerjasama dengan lembaga NTT Future Entrepreneurs, dan akan dilaksanakan selama 5 minggu setiap harinya bagi siswa kelas XII SMAN 6 Kupang.

Julie Sutrisno Laiskodat saat melaunching program tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya memilih SMAN 6 Kupang menjadi fokus pilot project program karena menurutnya siswa di sekolah tersebut punya kemauan untuk bersaing.

Ia menjelaskan bahwa program ini hanya berlangsung selama 5 minggu dan akan berakhir pada bulan Mei, kemudian dari semua siswa yang ikut dirinya akan memberikan penghargaan kepada lima siswa terbaik dari program ini.

“Penghargaannya yakni berupa beasiswa kuliah gratis ke kampus IPMI International Business School di Jakarta,” ungkap Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini.

Ketua Dekranasda NTT ini juga menyampaikan bahwa program ini bukan hanya sekedar belajar bahasa inggris, tetapi pembelajarannya akan lebih kepada membuka mindset para siswa untuk lebih berpikir untuk menjadi entrepreneur.

“Selain belajar dengan tutor secara tatap muka, program ini juga akan menghadirkan tutor dari luar negeri seperti dari Amerika, nah dari tutor-tutor ini akan menggugah para siswa agar lebih berpikir jadi entrepereneur,” ujarnya

Sementara itu, Runny Rudiyanti, tim NTT Future Entrepreneurs menyampaikan motivasi kepada para siswa bahwa English Is For Everyone.

“Selama lima minggu kita akan menghadirkan tutor dari luar negeri guna mempersiapkan siswa meningkatkan skill tidak hanya di bahasa inggris dan kewirausahaan tetapi juga mempersiapkan karakter disiplin siswa,” jelasnya

Tak lupa, Ia juga menyampaikan bahwa selain beasiswa yang akan diberikan oleh Julie Laiskodat kepada lima siswa terbaik, pihaknya juga akan menyiapkan sertifikat untuk para siswa yang mengikuti program ini secara utuh.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ayub Sanam, yang hadir secara langsung di SMAN 6 mengatakan bahwa program English Bootcamp, NTT Future Enterpreneurs ini penting sekali untuk meningkatkan kompetensi siswa.

“Selama ini anak-anak yang lolos perguruan tinggi negeri sangat sedikit, sehingga dibutuhkan terobosan-terobosan untuk meningkatkan prosentase kelulusan para siswa di perguruan tinggi negeri,” ujarnya.

Ayub Sanam mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie dan Tim Edukita yang telah membantu pendidikan di Nusa Tenggara Timur.

“Dengan pola pembimbingan ini, diharapkan bisa membantu anak-anak kita, dan kita harapkan pendidikan di NTT bisa lebih baik,” harapnya.

Ketika ditanya apakah program ini akan diterapkan di semua SMA di NTT, Ayub Sanam menjawab bahwa nanti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT akan mengevaluasinya terlebih dahulu. 

“Jika ada sekolah yang mampu membiayainya secara mandiri, nanti kita dari dinas akan fasilitasi,” tandasnya. (*AB

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Korem 161/WS Gelar Sidang Parade Cata PK Gel I Sub Panda NTT Tahun 2023
Next post English Bootcamp, Bukti Cinta Julie Laiskodat Bagi Siswa SMA & SMK di NTT