Read Time:2 Minute, 42 Second

NTT, kupang-media.net | Kepala Seksi Personiel Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M., mendampingi Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161/Wira Sakti Ny. Simon Petrus Kamlasi, menyelenggarakan lomba memasak berbahan pangan kelor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti Jl.Brigjen TNI Iman Budiman Oebufu Kota Kupang, Jum’at (10/03/2023).

Lomba memasak tersebut diikuti oleh 11 tim peserta dari masing-masing anggota Persit KCK Anak Ranting Jajaran Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. Setiap tim terdiri dari 3 personel (anggota Persit). Kesebelas tim peserta tersebut sangat antusias beradu keterampilan dalam memasak.
Peserta diberikan waktu 1 jam 15 menit termasuk penyajian, untuk menyelesaikan menu makanan dari bahan pangan kelor.

Kepala Seksi Personiel (KASIPERS) Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M., menuturkan pada kesempatan pagi ini saya, menyampaikan dari Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., bahwa beliau mengapresiasi kegiatan lomba masak tersebut dimana merupakan salah satu bagian dari pembinaan satuan dan keluarga. Selain pembinaan keluarga dengan tujuan yang sama, mensosialisasikan cara memanfaatkan kelor lewat makanan sehari hari. “Kedepannya diharapkan banyak pelaku sosial yang melanjutkan semangat dan mengembangkan program sederhana ini agar informasi tentang pemanfaatan kelor dalam makanan sehari – hari dapat tersebar dan dimanfaatkan dengan baik untuk mengatasi stunting”, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Simon Petrus Kamlasi, menyampaikan, kegiatan lomba memasak diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-77 tahun 2023. “Tujuan diadakan kegiatan lomba ini adalah untuk memeriahkan HUT Persit KCK Ke-77, memunculkan kreativitas ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX /Udayana. Di sini dapat dilihat apa yang menjadi kreasi dalam memasak olahan bahan pangan kelor dan selanjutnya melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi bagi Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, selain untuk membuktikan bahwa seorang Istri Prajurit mampu menghidangkan makanan yang kreatif untuk keluarga, bahwa lomba masak ini nantinya yang juara akan tampil pada acara demo masak kegiatan di event yang lebih besar, pesan saya peserta lomba semangat, berikan yang terbaik dan tidak usah stress dan buat enjoy saja serta berharap lomba ini dapat meningkatkan keterampilan ibu-ibu memasak dan menyajikan makanan”, ucapnya.

Juara lomba masak dalam rangka memperingati HUT Persit KCK, yakni juara pertama Makorem, juara kedua Intelrem dan juara ketiga Denbekang.

Ny. Jia Insan salah satu peserta dari Tim Makorem 161/WS yang mendapatkan juara 1 menyampaikan, “Perasaan kami sangat senang bisa terpilih sebagai juara, kami masih tetap belajar untuk berkreasi lebih banyak lagi dalam mengolah makanan dan minuman dengan bahan utama kelor karena manfaat kelor sangat banyak buat kita dan di NTT merupakan tanaman yang gampang kita dapat di halaman rumah kita. Mari kita menanam kelor dan mengkonsumsi daun kelor untuk pencegahan Stunting, kita ada 3 orang dalam satu tim yaitu saya Ny.Jia Insan, Ny. Ira Agusriadi dan Ny. Fitri Kurniawan”, ungkapnya.

Hadir pada kegiatan lomba masak dalam rangka HUT persit KCK ke-77 yaitu; Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana para pengurus dan ibu-ibu pendukung dari tiap-tiap satuan.(**

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dukung Program Gubernur NTT, Julie Laiskodat Kungker ke SMA Negeri 6 Kupang, Pukul 5:30 Wita
Next post Pj.WALI KOTA APRESIASI CRYSTAL GROUP PEDULI PETUGAS KEBERSIHAN