Read Time:2 Minute, 36 Second

KOTA,kupang-media.net | Tim Penggerak PKK Kota Kupang mengumumkan hasil penyelengaraan lomba 10 program PKK yang digelar beberapa waktu lalu di hadapan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH. Laporan disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Yohana A. Hermanus didampingi Ketua Dewan Juri, Simon M. Ataupah, S.Si beserta sejumlah pengurus TP PKK Kota Kupang di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (8/3).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Staf Ahli Walikota Kupang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Maria M. Detaq, S.IP.

Ada lima kategori dari 10 program PKK yang dilombakan kali ini. Antara lain kategori lomba pelaksana terbaik tertib administrasi program kerja sekretariat TP PKK Kota Kupang. Juara 1 diraih oleh Kelurahan Bonipoi, juara 2 Kelurahan Nunleu dan juara 3 Kelurahan Oepura.

Untuk lomba kategori pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja program kerja Pokja I TP PKK Kota Kupang, juara 1 diraih oleh Kelurahan Liliba, juara 2 Kelurahan Kelapa Lima dan juara 3 Kelurahan Merdeka. Sementara untuk lomba kategori pelaksana terbaik kelompok UP2K PKK program kerja pokja 2 TP PKK Kota Kupang, juara 1 diraiih oleh Kelurahan Oebobo, juara 2 Kelurahan Naikolan dan juara 3 Kelurahan Lasiana.

Sedangkan untuk lomba dengan kategori pelaksana terbaik HATINYA PKK Program kerja Pokja 3 TP. PKK Kota Kupang, juara 1 diraih oleh Kelurahan Penkase Oeleta, juara 2 Kelurahan Sikumana dan juara 3 adalah Kelurahan Oesapa Selatan. Yang terakhir lomba dengan kategori pelaksana kampanye kesehatan dalam bentuk video pendek program kerja Pokja 4 TP PKK Kota Kupang, juara 1 diraih Kelurahan Nefonaek, juara 2 Kelurahan Oetete dan juara 3 Kelurahan Naimata.

Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK Kota Kupang yang sudah berjuang dengan sungguh-sungguh sehingga bisa menetapkan pemenang lomba 10 program PKK untuk 5 kategori. Dewan juri diharapkan dapat memastikan bahwa tim yang sudah ditetapkan sebagai juara adalah benar-benar tim yang layak untuk dipersiapkan menuju perlombaan di tingkat yang lebih tinggi. Kepada para juara yang akan mewakili Kota Kupang mengikuti lomba PKK tingkat provinsi, dia minta untuk memanfaatkan waktu yang ada mempersiapkan diri lebih baik serta memperbaiki berbagai kekurangan. George juga berharap lomba seperti ini dapat menjadi agenda rutin yang berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota juga berpesan agar seluruh Pengurus PKK memberi perhatian serius terhadap persoalan stunting. Para pengurus PKK diminta untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk merancang kegiatan bersama dalam rangka menurunkan angka stunting di Kota Kupang.

Ketua dewan juri, Simon M. Ataupah, S.Si yang mengumumkan hasil lomba, menjelaskan bahwa lomba 10 program PKK adalah salah satu kegiatan yang merupakan langkah pembinaan bagi TP PKK kelurahan, untuk mengevaluasi sejauh mana program-program tersebut telah diimplementasikan di tingkat kelurahan dan bagaimana dampaknya bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, lomba 10 program PKK yang dilaksanakan juga sekaligus bertujuan untuk menjaring TP PKK kelurahan terbaik dalam melaksanakan seluruh program masing-masing pokja. Diharapkan lewat kegiatan lomba yang sudah dilaksanakan tersebut juga dapat memberikan motivasi bagi TP PKK di semua tingkatan agar dengan peran aktif mereka dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sukarela.(**

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Sambut HUT Persit Ke-77 Tahun 2023, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Gelar Baksos Donor Darah
Next post GURU & SISWA BERPRESTASI DI KOTA KUPANG AKAN DILATIH