Read Time:1 Minute, 32 Second

Kupang,- Keluarga Besar Putera-Puteri (KBPP) Polri NTT, Sabtu (04/03) pagi, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang. Kegiatan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, juga sebagai bentuk syukur atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) berdirinya KBPP Polri yang ke-20. Tidak hanya melakukan tabur bunga, tanda syukur KBPP Polri NTT kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu di dua Panti Asuhan wilayah Kota Kupang.

Ketua KBPP Polri NTT, Ir. Lay Djarandjoera, M.Si yang dikonfirmasi disela kegiatan penyerahan santunan tersebut menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk tanda syukur KBPP Polri atas ulang tahunnya yang ke-20,  yang diperingati diseluruh wilayah Indonesia setiap tanggal 01 Maret.

“Tanggal 01 Maret merupakan hari sejarah lahirnya KBPP Polri secara nasional. Peringatan ini kami lakukan setiap tahunnya dengan beberapa kegiatan penting, yang mana kegiatan-kegiatan ini adalah merupakan bagian dari program KBPP Polri pusat dan KBPP Polri NTT.

“Kegiatan pemberian santunan sosial kepada anak-anak Panti Asuhan ini sudah kami lakukan beberapa tahun sebelumnya. Ini kami lakukan sebagai bagian dari kepedulian KBPP Polri NTT dalam membantu anak-anak yang berada dalam Panti Asuhan”, ungkapnya.

Pantauan media ini, penyerahan santunan berupa sembako dan sejumlah uang tunai tersebut diserahkan kepada dua Panti Asuhan antara lain, Panti Asuhan Agape dan Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka.

Ketua Panti Asuhan Agape, Dominggus Langkameng usai penyerahan santunan tersebut menyampaikan terima kasih mendalam kepada KBPP Polri NTT, yang telah ikut ambil bagian dalam membantu kebutuhan Panti Asuhan Agape.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka, Maria. Dia menuturkan, jumlah anak asuh yang berada dalam Panti Asuhan Sonaf Maneka berjumlah seratus lebih anak. Diantara anak asuh itu, terdapat beberapa anak balita dan anak bayi. Kepedulian dari KBPP Polri NTT ini sangatlah membantu, terutama dalam memenuhi kebutuhan anak-anak.(*Erik)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Danrem 161/WS Pimpin Sertijab Kasi Korem 161/WS & Syukuran HUT Ke-62 Korem 161/WS Dihadiri Dandim 1604/Kupang
Next post Kabar Lulus Bagi Guru P3K Tingkat SMA/SMK Tahap III, Pemprov NTT Masih Menunggu Dari Pemerintah Pusat