Read Time:5 Minute, 24 Second

NTT, kupang-media.net | Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M.,pimpin serah terima jabatan Kepala Seksi Intelijen dari Kolonel Kav.Fadjar Wahyudi Broto,kepada Kolonel Inf Sentot Dwi Purnomo, Kepala Seksi Operasi dari Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P.,kepada Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal, S.I.P., M.Si.,Kepala Seksi Logistik dari Kolonel Cpl Budi Utomo, S.E.,M.Si.,kepada Kolonel Inf Suparman, S.Sos.,M.Si.,Dandim 1604/Kupang,dari Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis,kepada Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo.Sertijab dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jl. Brigjen Iman Budiman Jum’at. (03/03/2023).

Upacara tradisi Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana ini ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima yang disaksikan oleh para Kasi Korem, para Dandim, para Danyon, para Dan/Kasatdisjan dan perwakilan Pa, Ba, Ta dan Pns Korem 161/WS serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Pengurus Persit dilanjutkan acara syukuran HUT Korem 161/Wira Sakti Ke-62 berlangsung di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat-Nya, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 161/WS,Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M.,di dampingi istri, Ny. Ina Febriel.Potongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang termuda usianya Serda Beberto R I Nalle sehari-harinya menjabat sebagai Baur Undang Kara Kumrem 161/WS,pemotongan tumpeng ke 2 dilakukan oleh Kapoldan NTT dan di berikan kepada Kolonel Cpl.Budi Utomo yang selesai purna tugas di NTT.

Sambutan Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma,menuturkan yang saya hormati dan saya banggakan bapak Danrem 161/WS,bapak Danlantamal bapak Kasrem, Rekan-rekan para pejabat utama Korem 161 WS,yang saya hormati Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korem 161/ Witmta Sakti serta seluruh Ibu-Ibu Persit Para tamu undangan yang saya muliakan.Saya tadi baru tiba dari Labuan Bajo,jadi dari hari senin saya ke Jakarta karena ada serah terima Irwarsu Polri,setelah itu kita ada bilateral meeting dengan kepolisian Malaysa di Labuan Bajo jadi tadi baru tiba jam 14:00 Itu pun peswat seharusnya berangkat Jam 15:00 pakai Wings dan waktu saya antar Kabareskrim ada Citilink mau berangkat itu pun sudah mau tutup pintu,saya bilang masi bisa muat penumpang ? danmereka bilang masi bisa.”Saya sangat berbahagia bisa berada di korem 161/WS yang bukan kesatuan asing bagi saya pertama,kemarin Bapak Danrem dan Jajaran bersilaturahmi di Polda NTT. Pak Danrem bangga dan mengatakan bahwa saya ini sudah hebat karena bapak saya cuma pangkat Letnan 1 Polisi dan sekarang saya sudah Brigjen seperti ini sudah hebat menurut Bapak Danrem.
Saya bilang,saya lebih hebat lagi Bpk saya Peltu Angkakat Darat anak nya Bintang 2 skrang,jadi Bapak saya cuma pensiunan Peltu tugas”.Ungkap Irjen Pol. Johanis.

Kemudian hari ini kita merayakan 2 ifen yang pertama hari ulang tahun korem yang ke- 62 dan yang ke 2 serah terima para pejabat korem,dulu waktu saya masih SMA tidak banyak yang tau kalau saya ini altel nasional bukan atllet kaleng-kaleng saya peraih sei games di Singapure saya pernah mewakili Indonesia di los anggle cabang tinju,saya juara sea games itu usia saya 16 tahun dan saat itu saya di beri motifasi oleh Danrem dulu saat Korem Kantornya masih di Samping RST.”Di usia Korem yang ke 62 ini tentu sudah banyak karya prestasi yang di buat oleh korem 161/Wira Sakti maka tentu kita semua mengharapkan agar prestasi karya yang sudah di capai terus di pertahankan bahkan di tingkatkan khusus nya di dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia jadi pilar negara ini adalah TNI dan Polri ini betul-betul harus kita jaga.Kalau kita lengah maka potensi kerusakan kehancuran negara itu sangat besar”.Ungkap Kapolda.

Sambutan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M.,menyampaikan rasa bangga dimana pada rangkaian acara ini di hadiri oleh bapak Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma,begitu besar perhatian bapak Kapolda terhadap Korem 161/Wira Sakti dan juga Komandan Lantamal VII/Kupang para pejabat utama Polda NTT Dansat Brimob NTT dan rekan-rekan dari perbankan serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana para Dandim jajaran Korem 161/WS.

Pada siang hari ini rangkaian kegiatan sengaja kami jadikan satu bapak Kapolda, acara serahterima dan pelepasan pejabat Kasi Korem dan Dandim 1604/Kupang sekaligus syukuran HUT Korem Ke-62 sebenarnya HUT Korem jatuh pada tanggal 24 Februari 2023 tetapi rangkaian kegiatan yang cukup padat sehingga kami jadikan satu.Yang pertama kami menyucapkan trimakasih banyak bagi perwira yang sudah mengabdi di sini selamat jalan dan selamat bertugas jadilah duta-duta NTT,apa yang di sampaikan oleh bapak Kapolda sampaikanlah sesuatu yang indah kalau ada yang kurang baik simpanlah didalam hati britakanlah yang baik,karna sesuatu yang baik tentu akan pengaruh yang lebih baik kepada orang pendengarnya.”Sedikit saya sampaikan apa yang di sampaikan oleh bapak Kasad kemarin pada saat rapim TNI-AD,bliau menyampaikan yang pertama adalah pangdam bagus adalah Pangdam IX/Udayana,dan yang menarik lagi bapak Kasad sampaikan NTT itu kalaupun nasip tidak tentu tapi usahanya luar biasa.Ini memberikan motifasi yang luar biasa.”Kata Brigjen Febriel.

Lanjut Brigjen Febriel bagi pejabat Kasi Korem dan Dandim yang baru,selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga Korem 161/Wira Sakti inilah medan tugas sebenarnya tantangan bagi perwira semua,kalau kita di tempat yang lande-lade itu kemampuan kita tidak terukur.”Tetapi kalau kita berada di tempat yang penuh tantangan disitulah kita bisa berkembang nikmati laksanakan yang baik apa yang sudah dilakukan lanjutkan dan teruskan”.Tegasnya.

“Berkaitan denga HUT Korem kami juga berterimakasih bahwanya selama ini komunikasi sinergitas yang sudah di bangun baik Polri TNI yang ada di wilayah itu sudah sangat bagus baik terbukti dengan tugas-tugas Korem yang di berikan selama ini berjalan dengan bagus.Trimakasi bapak Kapolda hiri ini kita mendapatkan dorprize dari bapak kita semua”.Tutupnya.

Selesai rangkaian kegiatan di lanjutkan pemberian hadia lomba dalam rangka memeriakan HUT ke-62 Korem 161/WS kepada satuan jajaran Balak Aju Kodam dan Korem,baik perorangan maupun kelompok.

Turut hadir pada kegiatan ini Para pejabat utama Polda NTT,Danlantamal VII/Kupang,Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti,Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti,para Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus dan anggota TNI dan PNS Korem 161/WS. ( **

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Perkuat Sinergitas, Danrem 161/WS Silaturahmi ke Kapolda NTT
Next post HUT Ke-20 KBPP Polri Berbagi Kasih, 2 Panti Asuhan Terima Santunan Sembako