Read Time:1 Minute, 49 Second

KOTA, kupang-media.net | Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton mengapresiasi program pelayanan pengaduan warga yang digagas Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH. Hal tersebut disampaikannya saat bertemu Penjabat Wali Kota Kupang di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (3/2).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kupang, Meilan Sibuea, SSTP, M.Si.

Dalam pertemuan yang membahas tentang rencana kegiatan Penyerahan Hasil Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Pemerintah Kota Kupang Tahun 2022 itu, Darius menyampaikan terima kasih atas koordinasi dan kerja sama yang baik dari perangkat daerah yang mereka survei. Rencananya hasil survei dan penghargaan kepada perangkat daerah yang dinilai layak akan diserahkan pada 16 Februari 2023 mendatang.

Tentang program pelayanan pengaduan warga, menurut Darius tentunya sangat membantu tugas mereka dalam melayani pengaduan warga, yang selama ini disampaikan secara langsung kepada mereka maupun melalui media sosial. Dia juga mengapresiasi upaya Pemkot Kupang dalam mengendalikan inflasi. Sejumlah masukan disampaikannya, terutama mengenai beberapa hal yang disinyalir menjadi faktor penyebab kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok di pasar. Masukan tersebut langsung direspons Penjabat Wali Kota dengan menghubungi pihak terkait untuk segera ditindaklanjuti dan diintervensi.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, menjelaskan program pelayanan pengaduan warga dimaksudkan untuk bisa mendengar langsung laporan dan masukan dari warga tentang berbagai persoalan yang terjadi di Kota Kupang. Diakuinya sejak dibuka pada 25 Januari 2023 lalu, belum banyak warga yang datang untuk menyampaikan pengaduan. Namun dia memastikan setiap pengaduan yang masuk langsung ditindaklanjuti oleh dinas teknis. Jadwal pengaduan masyarakat dibuka setiap hari Senin sampai Kamis, kecuali hari libur, sejak pukul 07.30 wita hingga 09.00 wita. Warga yang datang mengisi buku tamu untuk melaporkan identitas serta jenis pengaduan yang mau disampaikan. Masing-masing diberi waktu 5 hingga 10 menit untuk menyampaikan secara langsung pengaduan mereka, yang langsung dijawab oleh Penjabat Wali Kota

Selain pelayanan pengaduan warga, menurut George, pada tanggal 26 setiap bulan dilakukan jumpa pers atau coffee morning bersama para wartawan dan awak media. Dalam kegiatan tersebut, Penjabat tidak hanya menjawab pertanyaan dari para jurnalis tapi juga mendengar kritik, masukan dan saran dari media sebagai mitra pemerintah. “Hal-hal menyangkut pelayanan masyarakat harus direspons secara cepat,” tegas Guru Besar Kempo NTT itu.(**

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bendungan Pukdale Kupang Timur Terancam Jebol, Warga Naibonat & Oesao Waspada
Next post Selamat Hari PERS 2023, Jadilah Pilar Demi Terciptanya Pembangunan yang Adil