Read Time:2 Minute, 33 Second

NTT, kupang-media.net | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab pejabat Komandan Korem 161/Wira Sakti kepada Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, S.H, M.M di Aula Udayana Kodam IX/Udayana,Selasa (31/01/2023).

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.,menyampaikan saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi dan mewakili seluruh warga Kodam IX/Udayana saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/Udayana kepada Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., beserta Istri yang menjabat sebagai Danrem 161/Wira Sakti dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.”Kehormatan serta kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”.Uangkap Mayjen Sonny.

Kita sadari bersama, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan. Rotasi Jabatan juga merupakan pengembangan karier bagi setiap Prajurit TNI AD yang harus disikapi secara profesional.”Berbekal pengalaman dari penugasan yang beragam, seorang Perwira diharapkan dapat mengembangkan wawasan berfikir serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi sekaligus memecahkan berbagai permasalahan yang menjadi tanggung jawabnya”.Tegas Pangdam.

“Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan, bahwa Korem 161/Wira Sakti yang wilayah teritorialnya adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki tanggung jawab untuk membina empat belas Kodim dan melaksanakan Binter. Korem 161/Wira Sakti dituntut dapat mewujudkan ketahanan wilayah di jajarannya serta mampu melaksanakan tiga metode Binter dan lima kemampuan teritorial.Selain itu, Korem 161/Wira Sakti mempunyai wilayah darat yang berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) serta mempunyai empat pulau terluar, yaitu Pulau Batek, Pulau Mengudu, Pulau Dana Sabu dan Pulau Dana Rote”.Paparnya.

Lanjut Mayjen Sonny Danrem 161/Wira Sakti selaku Komandan Komando Pelaksanaan Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI RDTL dan Satgas Pam pulau terluar memiliki peranan yang sangat strategis.Oleh karena itu, keberadaan Korem 161/Wira Sakti beserta jajarannya diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan semua wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,qserta harus senantiasa mendukung pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan wilayah sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi nyata dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan berbagai bekal pengalaman tugas sebelumnya,saya yakin dan percaya Danrem 161/Wira Sakti mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik, serta dapat meningkatkan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial di wilayah Nusa Tenggara Timur.Jangan pernah ragu untuk melanjutkan serta meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya.”Segera pelajari tugas, temukan terobosan dan gagasan baru serta berikan warna positif yang lebih segar bagi satuan guna meningkatkan kinerja sebagai komando kewilayahan”.Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini,Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy,Kapok Sahli Pangdam IX/Udy,Danrem 162/WB,Danrem 163/WSA,Para Pamen Ahli Pangdam IX/Udy,Para Asisten Kasdam IX/Udy,LO TNI AL,Lo TNI AU,Para Dan/Ka Balakdam IX/Udy,Dandim Jajaran Korem 161/WS,Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udy.( **

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post George Hadjoh : Jalan Rusak 500 M, di RT.20 Naimata, Langsung di Tindak Lanjuti
Next post Pj.WALI KOTA MINTA PEMUDA LIBATKAN TUHAN DALAM SETIAP SITUASI