Read Time:1 Minute, 14 Second

Oelamasi,- Kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistim irigasi Primer dan Sekunder pada daerah irigasi yang luasnya dibawah 1Ha, pada pekerjaan rehabilitasi bendungan di Beludale II, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang yang dilaksanakan oleh CV. Ustra telah rampung dikerjakan.

Hal ini disampaikan Yanto Kollo, pengawas pekerjaan tersebut kepada media ini melalui telepon, Senin siang (19/12).

“Pekerjaan pembangunan Bendungan Beludale sudah selesai kami laksanakan pada Minggu (18/12) kemarin. Kekurangan item pekerjaan khusus untuk pintu air bendungan sudah kami lengkapi, walaupun  sedikit terlambat karena masih harus menunggu pengiriman pintu ini dari pulau jawa.

“Saat ini kami sementara mengurus proses penyerahan kepada pemerintah kabupaten kupang, melalui Dinas Pekerjaan Umum”, pungkasnya.

Pantauan media ini, tampak dua unit pintu buka tutup model setir warna biru telah dipasangkan pada bagian saluran pembuangan bendungan. Terlihat pula pada lokasi pekerjaan telah dilakukan pembersihan sisa-sisa material pekerjaan.

Sekedar untuk diketahui, dana pekerjaan ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan besaran pagu Rp. 433.750.000,- yang digunakan untuk pekerjaan beberapa item seperti: tembok penahan pintu air dengan ukuran lebar keseluruhan badan tembok penahan 4m, lengkap dengan dua buah pintu tutup/buka model setir ukuran  tinggi pintu 3.75m dan lebar pintu 1, saluran olakan sepanjang 13m, saluran buangan sepanjang 169m dengan ukuran tinggi 90m dan lebar 2m.

Khusus untuk dinding saluran olakan dan dinding saluran buangan, termasuk landasan atau lantai dasar dibangun dengan sistim cor beton.

Tanggal kontrak pekerjaan ini dilakukan sejak tanggal 07 September 2022, dengan lama waktu pekerjaan selama 90 hari kerja.(*Erik)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Paulus Taenglote : Kalah Menang Tergantung Masyarakat & Amanat Partai Siap di Amankan
Next post Играйте и Ведущем Онлайн-казино Pokerstars Casin