Read Time:1 Minute, 33 Second

NTT, kupang-media.net | Biro Perencanaan dan Kerjasama,Biro Umum dan Keuangan dan Kemahasiswaan Universitas Nusa Cendana Kupang, menerima sertifikat ISO 19000 : 2001 dari Lembaga sertifikasi lembaga manajemen mutu Mitra sejati Pazara, bertempat di Lantai III Gedung ICT Center Undana, Kamis(8/12)

Rektor universitas Nusa Cendana Kupang, Dr.drh. Maxs U.E Sanam, M.Sc., dalam sambutannya mengatakan,”ini merupakan bukan Sertifikat ISO perdana bagi Undana. Menurutnya, namun Undana sendiri pernah mendapatkan Sertifikat ISO untuk Fakultas Peternakan.

“Ini menjadi kebanggaan untuk kita, yang mana dengan mendapatkan sertifikat ini, akan menjadi spirit kita kedepan dalam meningkatkan mutu layanan,” ujarnya.

Saya mengharapkan agar semua Stakeholder Undana, dapat menempatkan standar yang lebih tinggi dalam mutu pelayanan. Pengakuan ISO, menjadi barometer untuk dijadikan sebagai tanggung jawab dan semangat menjadi pelayan dengan kualitas layanan prima.

“Mahasiswa adalah stakeholder utama kita, sedangkan kita adalah industri jasa. Sehingga dalam pelayanan kedepan kita harus tetap menjaga mutu dan standar pelayanan,” ujarnya

Lebih lanjut, Sanam mengungkapkan, “dengan diterimanya Sertifikat ISO, tentunya masih ada catatan-catatan yang diberikan oleh tim asesor yang bersifat normatif untuk terus diperbaiki dalam mutu pelayanan kedepan.

Kesempatan yang sama, Tim ISO dari Lembaga Sertifikasi Manajemen Mutu Mita Sejati Fazahara, Ivar Kusradi D, ST., M.Eng., mengungkapkan bahwa sebelum proses sertifikasi, pihaknya sudah melakukan pendampingan dan audit. Karena saat ini juga organisasi harus bisa peduli dengan manajemen resiko.

Sertifikat ISO 9001:2015, jelasnya, lebih kepada manajemen mutu, yang mana persyaratan, berkaitan dengan konteks oragnisasi, kepemimpinan, manajemen resiko, infrastruktur serta pelayanan.

“Rekomendasi kita kedepan, Undana harus mulai dengan perencanaan infrastruktur IT dan sistem keamanan informasi juga harus dikuatkan, ” Pungkas Ivar

Penyerahan sertifikat dihadiri langsung oleh Rektor Undana Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc. yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. Jalaludin, M.Si., dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng. (*Arif Bait

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Usai Diskusi Bersama Warga, George Hadjoh Lihat Kerusakan di Jembatan Merah Mantasi
Next post Hampir Rampung, Pekerjaan Bendungan Boludale Di Adendum Sampai Dengan Tanggal 20 Desember 2022