Read Time:1 Minute, 8 Second

OELAMASI,kupang-media.net | Proses verifikasi dan validasi data penerima bantuan dana stimulan korban badai siklon tropis seroja di Kabupaten Kupang, terus digencarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang. Proses ini merupakan bagian terpenting dalam upaya mempercepat penyaluran dana tersebut. BPBD menargetkan akan merampungkan proses tersebut pada bulan Desember 2022.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Kupang Semmy Tinenti, yang dikonfirmasi sebelumnya Kamis (01/12) melalui sambungan telepon Whatsapp. Menurutnya, pada saat ini tim BPBD Kabupaten Kupang terus gencar melakukan verifikasi faktual penerima dana bantuan stimulan ini.

“BPBD Kabupaten Kupang pada saat ini tengah merampungkan data verifikasi faktual dan validasi penerima dana bantuan ini. Hasil dari proses verifikasi dan validasi ini akan dilaporkan kepada Bupati Kupang, untuk selanjutnya akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) penerima dana stimulan ini”, paparnya.

Dia menambahkan, sebelumnya BPBD telah menyelesaikan perampungan data penerima dana bantuan seroja sebanyak 6.000 penerima, dari 11.000 lebih korban badai siklon tropis seroja. Para penerima yang telah lolos tersebut kemudian telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Kupang.

“Sampai dengan saat ini BPBD Kabupaten Kupang telah berhasil melakukan verifikasi dan validasi sebanyak 8.500 lebih penerima, sehingga dari data itu telah dilakukan pencairan dana ke rekening masing-masing penerima. yang masih dalam proses sebanyak 500 penerima.

“Untuk proses penyaluran dana tersebut, sepenuhnya dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). BPBD hanya melakukan perampungan data”, pungkas Semmy.(*Erik

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pj.Walikota, Terima Kunker Komisi I DPRD TTU
Next post KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO