Read Time:2 Minute, 12 Second

NTT, kupang-media.net | Asosiasi Media Siber Indonesia, (AMSI) Nusa Tenggara Timur menggelar Deklarasi, Seminar dan Konferensi Wilayah, (Konferwil) pertama, pada Senin, 28 November 2022, Pukul 15.00 wita, di Aula Ora Et Labora Universitas Persatuan Guru, (UPG), 45 NTT.

Selain menggelar Deklarasi dan Konferwil AMSI NTT juga menyajikan dialog publik dengan thema, “Bersama AMSI Berantas Hoax di Era Digital Informasi”.

Selaku pemateri, Staf ahli Gubernur, Marianus Jelamu, Pj. Wali Kota Kupang, Koordinator AMSI Wilayah Indonesia Timur, Upi Asmaradhana, George Hadjo,SH, Ketua BPH-PB PGRI, Dr. Samuel Haning, Rektor UPG 45 NTT, David Selan, S.E, M.M dan Paur Penmas Bidang Humas Polda NTT, Iptu Fery Nur Alamsyah.

Kegiatan Deklarasi, Seminar dan Konferwil pertama AMSI NTT ini secara resmi dibuka oleh Rektor UPG 45 NTT, David Selan, S.E, M.M

Sebelumnya, melalui video conference virtual, selain hadir Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut juga pengurus AMSI provinsi lainnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Konferwil pertama AMSI NTT yang menetapkan Yohanes Seo sebagai Ketua dan Johanes Yoseph Henuk sebagai sekretaris AMSI NTT.

Korwil AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana, dalam sambutannya, mengatakan bahwa AMSI NTT merupakan AMSI provinsi yang ke-25 yang telah dideklarasikan. Jumlah anggota AMSI di seluruh Indonesia kurang lebih 412.

“Pembentukan AMSI NTT adalah amanat organisasi, kongres, dan amanat rakernas,” ujar Upi.

Ia berharap dengan terbentuknya AMSI di NTT, bisa menjadi bagian dari upaya bersama untuk menegakan jurnalisme yang baik dan juga menjadi mitra sejajar untuk semua pihak yang ada di NTT.

Dirinya juga berharap kehadiran AMSI NTT bisa meningkatkan kinerja anggota perusahaannya (medianya), juga untuk meningkatkan kapasitas anggotanya.

“Kita berharap kehadiran AMSI di NTT ini akan menjadi mitra yang baik buat pemerintah, masyarakat khusunya, sehingga kemudian AMSI betul-betul membawa visi-misi yang baik untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur NTT, Dr. Marianus Jelamu, secara terpisah, menyampaikan profesiat kepada AMSI, baik Pusat maupun di Nusa Tenggara Timur.
Ia juga mengaku bersyukur atas kehadiran AMSI di Nusa Tenggara Timur.

“Kita harapkan suatu saat media-media online kita bergabung di AMSI memenuhi semua persyaratan,” katanya.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaut Manggut, melalui video conference mengatakan kehadiran AMSI di NTT menjadi jembatan bagi masyarakat dalam memenuhi haknya memperoleh informasi yang sehat dari media-media yang kredibel.

“Kehadiran AMSI bukan saja membuat ekosistem digital menjadi baik di masyarakat, tapi diharapkan menjadi ruang untuk kembali melahirkan jurnalisme yang berpihak pada kepentingan publik,” katanya.

Sementara untuk diketahui, terdapat 12 Perusahaan Pers/Media yang tergabung dalam AMSI Prov-NTT, yaitu KATA NTT.com, Kotong NTT.com, NTT Terkini. id, metro buana.com, NTT bersuara, Lintas NTT.com, onlinentt.com, NTT onlinenow, kriminal.co, tajukberitaonline.com dan Ekora NTT.com. tim(*Siaran Pers AMSI NTT

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pemkot Raih Penghargaan Mitra Pengendalian Inflasi Terkolaboratif BI NTT 2022
Next post Penjabat Wali Kota Ajak Grab Terlibat Tangani Stunting di Kota Kupang